Sabtu, 25 Desember 2010

PENIPUAN Wafer Tango Bagi Bonus Miliaran



Baru saja disuruh bapak untuk mengecek kupon berhadiah dari Wafer TANGO yang katanya Bagi Bonus Miliaran dari PT ULTRA PRIMA ABADI, katanya bapak dapat kupon itu dari pak Lik yang tinggal di Rempoah, Baturraden,....

Langsung ja dech aku ma adikku langsung browsing tanya ma mbah google,..dan akhirnya nemu beberapa kasus penipuan yang hampir sama dari Wafer Tango...

Tango, produk wafer karya Orang Tua (OT) memang benar-benar menjanjikan. Diluar kemasan wafer favorit ini terlihat jelas tulisan ‘Bagi Bonus Milyaran‘ bergambarkan Mobil Toyota Avanza, Nokia 2600 (kalao ndak salah type), Motor Moi *doh kebalik, Mio dink* sebuah DVD dan tulisan ‘Hadiah Langsung Tanpa Diundi’.

Kontan bagi mereka yang membuka kemasan dan menemukan kupon, bakal bersontak gembira “Horeee dapat Avanzaaaa” atao bakal pingsan ndak sadarkan diri.
Eits tunggu duluuuu, bila ada sobat yang dapat kupon tersebut hati-hati itu adalah PENIPUAN. Penipuan bukan dari pihak OT, tapi orang-orang tak bermoral.


OT
PT. ULTRA PRIMA ABADI
Head Office : Jl. Palmerah Barat No. 09 Jakarta Pusat 10270 Indonesia
Perusahaan: Jl. Daan Mogot Km.16 Semanan-Kalideres, Jakarta Barat
——————————
Surat pemberitahuan
No: …………….. dan seterusnya


Coba perhatikan kedua kupon diatas, penipuan yang nyaris sempurna. Pada kupon terdapat stempel dan tanda-tangan dari berbagai pihak. Dari General manager, Kepolisian, Departemen Keuangan RI serta Akte Notaris. Hati-hati jangan pernah transfer uang sedikitpun. Karena yang asli berbentuk hologram menempel pada kemasan.

Dengan langkah yang pasti, VENUS connecting akhirnya bereaksi. Searching ke http://www.ot.co.id/ dan akhirnya ketahuan juga.

Tentang Promo Tango Bagi Bonus Milyaran (Tango BBM)

Sebagai tanda terima kasih kepada konsumen, pada bulan 1 Juli 2008 – 31 Mei 2009, Tango Wafer Renyah, menggelar program Tango Bagi Bonus Milyaran atau yang dikenal Tango BBM. Banyak konsumen telah merasakan kebahagiaan atas diperolehnya hadiah kejutan dari Tango BBM.

Melalui program ini, Tango yang telah lama menjadi pilihan masyarakat, selain memberikan kualitas produk premium, Tango ingin juga memberikan surprise kepada konsumen dengan membagikan hadiah langsung. Dengan membeli Tango Wafer, konsumen tidak hanya dapat menikmati renyahnya Tango tetapi sekaligus mendapatkan kesempatan untuk memperoleh milyaran hadiah yang terdapat dalam kemasan Tango.

Promo Tango BBM ini berhadiah barang dan uang. Apabila konsumen menemukan hadiah dalam bentuk uang maka dapat ditukarkan ke toko- toko terdekat atau di gerai Alfamart di seluruh Indonesia. Sedangkan untuk hadiah barang akan dikoordinir oleh pihak agency pemasaran yang ditunjuk oleh Tango. Konsumen yang menemukan hadiah barang dalam kemasan Tango BBM dipersilahkan untuk menelepon agency dengan nomor telepon yang tertera di dalam kemasan. Agency akan memberi panduan mengenai mekanisme pengambilan hadiah dimana semua pajak ditanggung oleh Tango.

Untuk Promo Tango BBM yang asli memiliki ciri- ciri sebagai berikut :

1. Gambar Hologram yang ditempel permanen di bagian alumunium foil di bagian dalam kemasan Tango, bukan semata diselipkan dalam kemasan.
2. Pada hologram tersebut hanya tertera tulisan Selamat, Anda memenangkan 1 (satu) unit … (tergantung pada jenis hadiah)
3. Nomor telepon yang tercantum pada hologram untuk konfirmasi kebenaran hadiah adalah 021- 717 90 989 atau untuk konfirmasi nomor telepon lain adalah nomor yang tertera pada setiap kemasan “Bebas Pulsa http://www.ot.co.id/images/ot.gif0800-10-77777”. Kami tidak memiliki nomor lain selain kedua nomor tersebut diatas.

Setelah membaca promo Tango BBM di atas (yang saya copy langsung dari websitenya) maka bisa disimpulkan bahwa:

- Kupon bapak tadi adalah tidak benar dan merupakan tindak penipuan dikarenakan tanggal promo telah melewati batas waktu yaitu tgl. 31 Mei 2009 sedangkan kupon diperoleh tgl 19 Desember 2010

- No telepon untuk konfirmasi tidak sama dengan nomor yang ada di dalam kupon. Jika kurang jeli alias jengkelin maka pelanggan bisa tertipu.

- Gambar hologram tidak tertempel permanen pada bagian aluminium foil di bagian dalam kemasan (seperti dalam promo di webnya). Yang ada justru seperti stiker.

Akhirnya bisa menjawab juga bapak yang bertanya kepada aku tadi. Berkat Si VENUS dengan akses yang cepat, saya bisa memberikan penjelasan bahkan pengalaman yang berharga bagi orang yang belum tahu sama sekali khusus untuk tindak penipuan dengan cara kupon berhadiah.

Solusi, berlaku untuk semua jenis produk : Jika ada sobat yang mendapat kupon/hologram berhadiah pada kemasan suatu produk, segera minta tolong orang/keluarga yang mengerti betul. Jangan hubungi nomer telepon yang di berikan pada kupon. Tapi hubungi nomer telepon bebas pulsa pada kemasan. Dan yang paling penting, jangan transfer uang sepeserpun sebelum hadiah didepan mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar